05/07/11

Wagub Badrul Tinjau Pelabuhan Sape dan Langgudu

#saveBima.online Rangkaian kunjungan kerja wakil gubernur NTB Ir.H.Badrul Munir MM ke Bima, selain dihajatkan untuk menyaksikan parade/pawai festifal kuda Bima yang dihelat di Kota Bima juga dimanfaatkan untuk melihat dari dekat kegiatan pembangunan dermaga Sape dan Langgudu

Kunjungan dilakukan Senin Siang (3/7) di dermaga niaga pelabuhan Sape di Desa Bugis dan Dermaga Desa Rompo-Langgudu. Penyelesaian pembangunan dermaga niaga Rompo menyerap dana senilai Rp. 29 miliar dan dermaga niaga Sape mendapat alokasi dana Rp. 25 miliar yang bersumber dari dana APBN.

Kehadiran dermaga berstandar internasional ini menurut Wagub Badrul akan dapat meningkatkan kapasitas kegiatan bongkar muat kapal nelayan, barang dan jasa penumpang karena dimungkinkan singgahnya kapal bertonase besar.

Wagub yang didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Bima, Kepala Administratur Pelabuhan (Adpel) Bima H. Anwar, Kabag Administrasi Pembangunan Setda dalam pemaparannya menyatakan,

Salah satu kendala utama pembangunan wilayah pesisir timur Bima adalah sarana prasarana transportasi laut belum mencapai pada daerah-daerah potensial. Karena itu, "Pelabuhan Sape dan Langgudu merupakan gerbang transportasi yang langsung dapat diakses para wisatawan yang menuju Komodo dan sebaliknya.

Tidak hanya itu, ke depan beroperasinya kedua pelabuhan ini akan mempercepat arus barang dan jasa yang melalui jalur laut dan akan dapat membuka isolasi wilayah dan meningkatnya geliat pariwisata di wilayah Bima bagian timur". Tutur Wagub Badrul.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar