30/06/11

Bupati Dompu Wacanakan Bangun Bandara

#saveBima.online DOMPU --Bupati Dompu Drs H Bambang M Yasin mewacanakan membangun bandara. Hal itu seiring dengan berbagai perkembangan yang terjadi yang membutuhkan kecepatan dalam bertransportasi. Menurutnya jumlah kunjungan ke daerahnya dengan berbagai keperluan seperti di sektor pariwisata dan investasi kian meningkat. Akan lebih meningkat lagi manakala di daerah itu terdapat sebuah bandara dalam mempermudah transportasi.
Potensi daerahnya menurut bupati sangat memungkinkan untuk itu. Khusus sektor pariwisata, Pantai Lakey Hu’u dengan gelombangnya yang tinggi merupakan daya tarik tersendiri bagi wisatawan mancanegara. Belum lagi Gunung Tambora yang telah meninggalkan catatan sejarah yang mendunia. Potensi alam lain adalah mulai berkembangnya pertambangan, baik tambang emas, tembaga, mangan dan pasir besi. ‘’Potensi inilah yang akan memacu jumlah kunjungan ke daerah,’’ paparnya.
Sementara Kadishubkominfo NTB Ir Ridwansyah menyatakan wacana itu sah-sah saja karena didukung oleh berbagai potensi yang dimiliki daerah yang bermotto nggahi rawi pahu. Kendala yang dihadapi selama ini adalah terbatasnya sarana transpotasi terutama lapangan terbang bagi pendaratan pesawat perintis. ‘’Karena itu wacana Bupati Dompu perlu diapresiasi,’’ kata Ridwansyah.
Terbangunnya wacana bupati itu tambahnya akan memicu peningkatan jumlah kunjungan ke daerah itu. Saat ini Kabupaten Dompu tidak lagi sebagai daerah transit tetapi lebih dari itu dengan berbagai potensi yang dimiliki merupakan sebuah daerah yang menjadi tujuan. ‘’Paling tidak kalau ada lapangan terbang perintis Dompu akan semakin maju,’’(86*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar