25/07/11

Istana Bima Memprihatinkan

Kompleks Bekas Istana Kerajaan Bima yang berlokasi di pusat kota Bima Nusa Tenggara Barat sungguh memprihatikan dan tidak terawat. Kemungkinan besar Pemerintahan Kota Bima, Maupun Pemerintahan Kabupaten Bima kurang mendapat perhatian, info terakhir perbaikan dan kucuran dana untuk pemeliharaan sekitar tahuan sembilan puluhan.

Sebagai masyarakat Bima kami sangat kecewa dan sedih melihat Istana Bima yang kurang diperhatikan. Disana sini tidak ada keindahan yang dapat ditampilkan. Mulai dari bunga-bunga tidak ada karena di makan oleh kijang-kijang di pelihara di areal Istana. Air Manjur yang tidak ada airnnya, Jalan-jalan yang rusak, langit-langit istana yang blang-blang, lampu-lampu taman yang rusak dan tidak menyala serta sampah-sampah yang tidak pernah diangkut dan dibersihkan.

Yang lebih sedih lagi kijang-kijang dibiarkan berkeliaran di dalam komplek istana sehingga tanaman-tanaman bunga tidak nampak lagi selain itu pintu gerbang timur dijadikan kandang kijang-kijang tersebut. Sangat Ironis Buapti Kabupaten Bima merupakan Putra Mahkota Kesultanan Bima seakan tidak perduli terhadap istana kesultanan Bima.

Sekarang siapa yang harus perduli apa rakyatnnya atau sultannya/pemerintahnnya . Ironis memang daerahku ini.86*
di sadur (

Tidak ada komentar:

Posting Komentar